Ads 468x60px

Labels

Senin, 20 Mei 2013

Cara Mengelola Beberapa Akun Email Di Windows 8

Salah satu fitur terbaru yang sangat mengesankan dari Windows 8 adalah fitur Email. Melalui fitur ini kita dapat mengelola dan membuka beberapa akun email yang kita miliki baik akun dari Google, Yahoo, Hotmail. Outlook maupun akun lainnya. Hal ini tentu saja akan membuat Windows 8 menjadi saingan dari fitur yang terdapat di Blackberry maupun Android atau Gadget lainnya.

Untuk dapat memanfaatkan fitur Email ini dan mengelola beberapa akun email secara serentak, pengguna windows 8 terlebih dahulu harus memiliki akun di Microsoft. Proses pendaftaran akun Microsoft dapat dilakukan secara langsung dari Windows 8 tanpa harus membuka browser tertentu terlebih dahulu.

Jika telah memiliki akun Microsoft, pengguna dapat langsung masuk ke fitur email dengan mencantumkan alamat email yang terdaftar di akun Microsoft dan memasukkan kata sandi (Password) secara benar kemudian dilanjutkan dengan menyimpannya (Save). Bila belum memiliki akun Microsoft, pengguna dapat melakukan registrasi secara gratis dengan mengklik Sign up for a Microsoft account, dilanjutkan dengan mengisi data secara benar dan lengkap.

Setelah akun Microsoft di konfirmasi melalui alamat email yang didaftarkan ke Microsoft, maka pengguna Windows 8 selanjutnya dapat melakukan pengelolaan beberapa akun email yang dimiliki dengan cara menyeret kursor ke sudut kanan atas atau kanan bawah kemudian memilih Pengaturan (Settings) dan dilanjutkan dengan memilih Akun (Accounts), kemudian Menambah Akun Baru (Add New Accounts) serta memilih kategori akun email yang sesuai misalnya Google, Yahoo, Hotmail atau lainnya.


 Setelah memilih kategori akun email yang sesuai, maka selanjutnya lakukan login ke email tersebut dengan memasukkan email address dan password yang sesuai.


Untuk menambah akun lainnya ke dalam windows 8, seret kembali kursor ke sudut kanan atas atau kanan bawah, pilih Pengaturan, Akun dan Tambah Akun, dan demikian seterusnya.

Perhatikan beberapa akun penulis yang telah dikelola di Windows 8 seperti pada Gambar di bawah ini :


Semoga Bermanfaat


0 komentar:

Posting Komentar